Selasa, 30 Maret 2010

Kiraen Penjahat

Hahaha,
ini kejadian konyol yang terjadi beberapa minggu yang lalu

Konon, saat itu aku lagi liburan sekolah gara-garanya anag kelas XII ada UAN,
jadi deh libur 5hari *mata berbinar-binar*
kalo ga salah kejadiannya hari Senin, sekitar jam 9an gitu dee,
saat itu ak lagi nungguin ayah soalny rencana.ny hari ini ak ama Ayah mau pergi, tapi sampek jam segini Ayah belom dateng". Jadi aku nunggu sambil males"an di kamar, ndengerin Mp3 lewat earphone ama baca-baca novel yang ku pinjem beberapa waktu lalu di Perpus sekolah.
Huh,
dan pas lagi enag-enagnya baca tiba-tiba kug ada suara "duk duk duk" dari luar rumah. Langsung deh ku matiin Mp3.ku dan langsung denger lebih seksama.
Dan yang ku dengar adalah ada orang mau masuk kerumah.ku, Masuk Dengan Paksa.
Langsung deh penyakit penakut ama penyakit 'berpikiran macem-macem'ku keluar

jangan" itu rampok *gila aja tuh rampok mau ngrampok rumah.ku, wong ak gag punya apa.apa kug*

jangan" itu orang gila yang benar.benar suda kalap dan mau ngebunuh orang *Allah, aku belom mau mati*

Jangan" itu buronan Polisi yang melarikan diri ke rumahku *ga mau ketemu teroris, takut*

Jangan" dy orang yang mau bales dendam ke orangtua.ku *aduuh, tapi bales dendam.ny disaat gag tepat. Ortuku gag dirumah*

Ak mendengar dengan jelas ada orang yang menggedor-nggedor Pintu rumah.ku
sumpah ya, aku deg.degan banget, Takut!
Aku sampek berdo'a-do'a biar ayah dan ibuku cepet pulang.

Bunyi gedoran pintu makin keras, malah diikuti bunyi orang mengangkat kursi, ak juga denger suara-suara yang nunjukin dia lagi memeriksa tempat yg biasany dijadiin penyimpanan kunci kalo kami lagi pada ga dirumah.

Ak semakin takut, gila aja nih orang,
Dia tahu tempat persembunyian kunci kami.
Aku hampir nangis,
sumpah!

Pikiranku kalang kabut.
Gag bisa mikir sama sekali. Yang ada cuman rasa takut, dan takut!
Lalu aku ngintip di sela bawah pintu kamarku *sumpah de, ini seolah ada suara yg menyuruhku buat ngintip, jadi aku ngintip*

dari bawah pintu kamar.ku ak gag bisa ngelihat dengan jelas,
yang pasti, disana,
diluar rumah.ku ada orang berpakaian ijo.ijo sedang hilir mudik gag karuan.
Aku gag tau tuh orang cowok apa cewek.
Tapi 1 yang pasti, Dia Tetap Mencoba Masug.

Hah,
badanku suda adem panas ga karuan ketika aku mengenali org itu,
dia. . .
Hahaha. . .
Aku ketawa ngakak,
bener" ngakak
Dia. . . Ibuku
wuhahahaha. . .
Aku langsung ngebuka pintu kamar.ku dan lari buat ngebuka pintu rumah.
Sumpah ya, ibu.ku udah mau ngomel pas lihat aku ngebukain rumah

ibu: kamu tadi tidur a? Gitu yo gag bukain ibu *dengan nada nyolot*

aku: *masih ketawa ngakak sambil terjatoh" gitu*

ibu: aku sampek capek! *tetap dengan nada nyolot*

Aku: *masih ketawa* Lha gitu og, gag manggil" aku, yo tak kiraen supu,

ibu: *masuk ruma terus ambil minuman* yo tak kiraen kalian uda berangkat. Mangkane kok kuncine tak cari kug gag nemu

aku: *tetep ngakak* yo iolah, wong aku jek nang umah

lalu Ibu ngomel" gag jelas gitu,
dan aku tetep ngakak,
malah lebih banter,

setelah semua keringet dingin yang ku keluarkan, setelah ketakutan stadium akhir yang ku keluarkan,
ternyata orang berbaju ijo itu:
^Bukan orang gila *seperti yang ku takutkan*
^Bukan rampok
^Bukan orang yang mau bales dendam
^dan juga bukan buronan,

Beliau cuma Ortuku, ibu.ku
haha
konyol ya?
Tiwas wedi aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar