Minggu, 07 Maret 2010

Fenomena Anak Remaja

Hihi. . .
Kalo dipikir-pikir judul ini ekstrim banget yya?
Tapi emang inilah fenomena yang amat sangat mengherankan bagiku (lebay haha)
Gimana gag?
Dulu kalo aku lagi liat film, sinetron, (atau apalah yang berbau remaja-remaja gitu)
kalo pas lagi ada adegan seorang cewek bertengkar sama temen.nya (apalagi bertengkarnya sampek saling jambak, saling mukul, saling hina, dsb) gara-gara ngrebutin cowok pasti tanggapanku gini,
"ih ni film lebay banget sih. Aku juga remaja kok, tapi temen-temenku gag ada yang bertengkar sampek segitu anarkisnya. Terlalu lebay nih film."
dan sampai bulan lalu pun aku masih mikir begitu. Tapi, ternyata. . . Tuh film ada benernya juga, di sekolahku ada anak cewek berantem sama temannya gara-gara cowok. Bahkan ada adegan cakar-cakaran pula. Emang sih gag seanarkis kayak di film-film gitu, tapi mereka berantem gara-gara cowok. Sempet kaget juga sih pas tau mereka berantem cuma gara-gara cowok dan harus masuk Bk buat nyelesain masalah mereka.
Dan alasannya cuma gara-gara cowok? Bener-bener bukan alasan yang keren.

Apa emang gitu ya remaja zaman sekarang? Sukanya berantem mulu, pakek kekerasan, lebih suka mikirin cinta, cinta, dan cinta dari pada sekolah (oke, aku juga tak memungkiri hal ini, :) ) tapi ayolah girls, hidup gag cuma makan cinta, hidup juga butuh persahabatan, butuh keharmonisan, butuh tanggungjawab, dan juga butuh uang :) hihi

aku pernah baca buku, dan dibuku itu ada orang yang bilang kayak gini "remaja itu adalah generasi yang merusak"
apa memang seperti itu ya? Apa remaja (seperti aku ini) emang cuma bisa bertindak dan gag bisa bertanggungjawab ya? Kok sampek ada orang yang ngomong begitu?
Emang sih diakui atau tidak kebanyakan remaja sukanya berbuat semaugue (mungkin aku juga begitu) tapi gag semua remaja cuma bisa merusak bangsa kan? Gag semua remaja cuma bisa bertengkar gara-gara hal-hal sepele, gag semua remaja cuma bisa nyia-nyiain hidupnya doang, tapi kadang remaja juga bisa sangat berguna, kadang remaja bisa mengharumkan nama bangsa, kadang remaja juga bisa sangat bertanggung jawab, kadang remaja sangat kritis. Jadi kenapa ada perbedaan antar remaja? Mungkin karena orang tua dan lingkungan. Yah. . . Siapa tahu?
Kalo aku sih berharap bisa menjadi remaja yang bertanggungjawab, kalo kamu mau jadi remaja macam apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar