Selasa, 06 Juli 2010

Bulannn

Beberapa waktu yang lalu, ada yang nanya ke aku,
“Kenapa Bulan? Apa maknanya?”
Dan pas itu aku ga sempet jawab
Jadi aku jawab disini sadja 
Bulan?
Kenapa bulan ya?
Ga tau kenapa, aku suka aja
Mungkin gara-gara aku lebih suka liat Bulan dari pada liat Matahari kali ya? *ga nyambung*

Oke, aku serius,
Begini, Bulan dan Matahari kan sama-sama bersinar *oke, aku tahu kalo bulan itu ga bener-bener bersinar, tapi sama aja kan? Bulan toh bisa mantulin sinar matahari yang membuat dia seolah-olah bersinar*
Tapi pernah denger ga sii ada orang yang bilang gini ke kamu?
“Liat keluar deee, mataharinya lagi indah banget”
Berani taruahan, ga bakal dan ga akan pernah ada orang tang ngomong gitu ke kamu *maksudku matahari di siang bolong. Bukan sunset atau sunrise, itu mah beda perkara kali*
Tahu kenapa??
Karena cahaya matahari emang dibuat bukan untuk dikagumi, tetapi untuk dimanfaatin *yang notabennya dia memiliki manfaat yang banyuaaak sekali*

Ayo bermain permisalah,
Misal nih ada orang yang bilang gitu ke kamu,
Apa yang bkal kamu lakuin?
Memandang matahari secara langsung atau apa?
Kalo aku siih ogah yaa,
Emangnya aku sedang melakukan rencana pengrusakan mata apa? Sampek mau mandang matahari secara langsung? Silau peek!
Beda sama Bulan,
Menurutku dia ada diciptain untuk di kagumi. Buktinya kalo kita mandang Bulan beberapa jam atau bahkan selamanya pun matamu ga akan silau dan *menurutku* ga akan rusak

Pernah kepikiran ga sii kenapa ada begitu banyak Astronout yang ingin terbang ke Bulan dan mendarat disana, sedang GA ADA seorang Astronoutpun yang berkeinginan terbang ke Matahari?
Itu karena Matahari sangat berbahaya,
Itu karena Matahari akan membuat kita leleh dan melebur kayak plastik yang dibakar saat kita berada dekat-dekat dengan dia.
Aku berpendapat:
”Matahari itu hebat! Dia sungguh luar bisa, tetapi kita tag akan pernah bisa menjangkaunya karena, yah karena dia TERLALU hebat!”

Dan bagaimana dengan Bulan? Semua Astronout berkeinginan kesana aku juga pengen kesana.
Kenapa? Karena Bulan ga sebahaya Matahari *oke, aku terlihat begitu Sotoy sekarang :p* Dia tidak akan membuat kita terbakar dan meleleh jika di dekatnya
Aku Berpendapat:
“ Bulan itu indah. Emang sii dia ga sehebat Matahari, tapi yang terpenting kita bisa menjangkaunya, Kita bisa menjadikannya teman dan taruhan dia tak akan menyakiti kita”

Yaaah, seperti itu,
Aku lebih menyukai Bulan,
Aku menyukai kerendahan hatinya,
Aku menyukai ketidak sombongannya
Aku menyukai rasa damai ketika aku memandangnya
Aku menyukai segala apa yang dia pancarkan
Seperti itulah akhirnya Bulan,
Akan banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk mendekatinya
Dan melihatnya lebih dekat 


HBD Sist,
Tetaplah menjadi seperti bulan
Happy sweet17 Njun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar